Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Priyo Pastikan DPR Patuhi Putusan MK

Senin, 09 Januari 2012 – 15:44 WIB
Priyo Pastikan DPR Patuhi Putusan MK - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso menegaskan DPR sepenuhnya menghormati keputusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) tentang persyaratan calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam putusan MK, unsur kader partai politik tidak boleh menjadi penyelenggara Pemilu kecuali harus mundur lima tahun sebelum mendaftar sebagai calon anggota KPU.

"DPR harus patuh dan saya pastikan pimpinan DPR meski agak terkejut dengan putusan MK ini, tetap menghormati keputusan itu. Selaku pimpinan di DPR saya persilakan putusan MK tersebut diproses dan parpol pasti akan cari orang terbaik," tegas Priyo di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (9/1).

Menurut Priyo, DPR dari awal menginginkan penyelenggara pemilu tidak tergoda untuk lompat ke partai politik atau jabatan politik lainnya. "Itu pesan yang terang-benderang dari DPR sejak awal," katanya.

Sebelumnya, MK membatalkan ketentuan dalam UU Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilu yang membolehkan anggota parpol menjadi penyelenggara pemilu dengan syarat sudah mundur saat mendaftar.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso menegaskan DPR sepenuhnya menghormati keputusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) tentang persyaratan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close