Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Produsen Otomotif Optimalkan Jaringan

Selasa, 27 Mei 2014 – 01:08 WIB
Produsen Otomotif Optimalkan Jaringan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA – Tahun ini persaingan di industri otomotif makin sengit. Beberapa agen pemegang merek (APM) gencar meluncurkan produk baru di berbagai kelas. Hampir semua tipe tersedia, baik itu kendaraan penumpang maupun kendaraan mungil.

’’Pasar terus tumbuh dan kompetisi kian ketat,’’ ujar CEO Auto2000 Suparno Djasmin di sela-sela Bursa Trade In Auto2000 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (25/5).

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memproyeksikan, tahun ini penjualan mobil di berbagai segmen mencapai 1,2 juta unit. Segmen dengan pertumbuhan paling besar adalah multi purpose vehicle (MPV) dan low cost green car(LCGC).

Menurut Abong –sapaan Suparno, Auto2000 sebagai distributor Toyota menyiapkan berbagai strategi untuk terus mempertahankan posisi sebagai market leader danmarket mover. ’’Kami memperkuat aftersales Toyota dan memaksimalkan value chain di Astra,’’ katanya.

Saat ini Toyota memiliki value chain yang mampu menopang penjualan mobil di pasar domestik. Yakni, lembaga pembiayaan, asuransi, hingga bengkel. ’’Selain itu, kami memiliki jaringan used car, yaitu Mobil 88 dan Toyota used car,’’ jelasnya.

Abong yang juga vice president director PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutkan, tahun ini market share Toyota ditargetkan mencapai 37 persen.

Berdasar data yang dirilis Gaikindo, sepanjang Januari–April lalu, Toyota berhasil menjual 152.807 unit kendaraan dari berbagai segmen. Penjualan seluruh mobil pada Januari hingga April lalu dari berbagai merek dan semua segmen mencatatkan 435.452 unit.

Kepala Pemasaran Auto2000 Agus Prayitno menambahkan, acara Bursa Trade In tidak hanya diselenggarakan di Jakarta, tetapi juga di Surabaya, Bandung, dan Medan. ’’Acara ini memberikan kemudahan kepada pelanggan,’’tegasnya.

JAKARTA – Tahun ini persaingan di industri otomotif makin sengit. Beberapa agen pemegang merek (APM) gencar meluncurkan produk baru di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com