Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Produsen Susu Australia Melihat Peluang dari Rencana Makan Siang Gratis Prabowo

Selasa, 28 Mei 2024 – 22:43 WIB
Produsen Susu Australia Melihat Peluang dari Rencana Makan Siang Gratis Prabowo - JPNN.COM
Apakah Australia bisa membantu Indonesia untuk memenuhi kebutuhan susu bagi 83 juta anak Indonesia? (ABC Landline)

Industri susu Australia menyambut dengan baik kemungkinan akan meningkatnya permintaan atas produk susu dari Indonesia.Salah satu janji presiden terpilih Prabowo Subianto adalah membagikan makan siang dan susu gratis kepada siswa sekolah, yang juga mendapat tanggapan beragam dari berbagai elemen masyarakat.

Program ini rencananya akan dimulai tahun depan, yang biayanya pada tahun pertama mencapai Rp 120 triliun.

Charlie McElhone dari lembaga Dairy Australia baru saja berkunjung ke Jakarta.

Ia mengatakan lewat usulan makan siang gratis di sekolah artinya akan ada kebutuhan untuk 83 juta anak sekolah, seperti yang disebutkan dalam proposal.

"Jumlah ini sangat besar dan merupakan tugas besar bagi Indonesia dan terdapat minat yang kuat bagaimana Australia dan Indonesia dapat bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan tersebut," katanya.

"Kami masih mengumpulkan lebih banyak informasi mengenai semua ini… dan apakah permintaannya akan berupa susu bubuk atau susu UHT, namun peluangnya sangat besar."

Ia mengatakan Indonesia sudah menjadi pasar ekspor susu terbesar ketiga bagi Australia, dengan nilai sekitar AU$130 juta per tahun.

Charlie mengatakan konsumsi susu per kapita di Indonesia adalah sekitar 15 liter per tahun, dibandingkan dengan Australia yang lebih dari 300 liter per tahun.

Dapatkah Australia membantu Indonesia untuk memenuhi kebutuhan susu bagi puluhan juta anak-anak Indonesia jika janji Prabowo terealisasikan tahun depan? Sejumlah industri di Australia menyambut baik karena melihatnya sebagai peluang

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close