Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Produser yang Sebenar-benarnya

Sabtu, 20 Maret 2010 – 04:00 WIB
Produser yang Sebenar-benarnya - JPNN.COM
Personil GIGI. Foto: Arsito Hidayatullah/JPNN.
JAKARTA - Kiprah band GIGI di kancah musik Indonesia sudah bisa disebut tak seumur jagung lagi. Telah belasan tahun mereka malang-melintang, dengan sejumlah karya lagu berikut album, yang tidak saja sukses secara komersial namun juga dipandang senantiasa berkualitas oleh banyak orang.

Belakangan, di sela kesibukan mereka menelurkan karya-karya musik sendiri, serta berkeliling manggung kesana-kemari dengan jadwal yang nyaris tak pernah sepi, GIGI juga dikenal sudah cukup banyak berada di belakang layar untuk berbagai proyek musik - termasuk memproduseri band-band baru. Lantaran itu pula kiranya, ketika ajang kompetisi band seperti Sprite D'Plong digelar dengan harapan bakal muncul setidaknya satu grup berkualitas bagus, GIGI pun sempat ditanya kesediannya untuk memproduseri.

"Kenapa tidak? Tentu, bisa saja. Asalkan cocok aja jadwalnya, ya. Saya kira, kita semua di sini, aku dan anak-anak, udah pada cukup biasa dengan hal seperti itu (memproduseri musisi lain, Red). Udah lumayan banyak juga dari dulu," ungkap sang vokalis Armand Maulana pula, menanggapi pertanyaan yang dilontarkan salah seorang wartawan itu, dalam jumpa pers belum lama ini di FX Music, Senayan, Jakarta.

Namun demikian, secara lebih jauh, Armand mengaku sebenarnya punya satu harapan lain terhadap program kompetisi musik yang mendapuk mereka sebagai band tamu utama tersebut. Ia berharap bahwa ketika band-band pemenang utama ajang ini sudah terpilih nantinya, proses pembuatan album kompilasinya (sebagaimana yang dijanjikan oleh pihak panitia, Red) harus benar-benar dikerjakan dengan serius dan baik.

JAKARTA - Kiprah band GIGI di kancah musik Indonesia sudah bisa disebut tak seumur jagung lagi. Telah belasan tahun mereka malang-melintang, dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close