Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prof Jimly Heran Pak Mahfud Hanya Sebut Fahri Hamzah dan Fadli Zon

Rabu, 12 Agustus 2020 – 13:41 WIB
Prof Jimly Heran Pak Mahfud Hanya Sebut Fahri Hamzah dan Fadli Zon - JPNN.COM
Anggota DPD RI Prof Jimly Asshiddiqie menanggapi pemberian penghargaan Bintang Mahaputra Nararya untuk Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Postingan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mahfud MD soal penganugerahan tanda jasa Bintang Mahaputra Nararya untuk dua politikus kritis, Fahri Hamzah dan Fadli Zon, jadi polemik.

Ada yang tidak suka Presiden Jokowi memberikan penghargaan kepada Fahri Hamzah dan Fadli Zon, yang terlihat dari respons netizen di media sosial.

Ada yang mempertanyakan alasannya, hingga menganggapnya sebagai lelucon.

Nah, bagaimana pendapat Prof Jimly Asshiddiqie, mantan wakil ketua Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan (DGTK) selama dua periode (2010-2019) mengenai polemik ini? 

"Ya makanya ditanya Pak Mahfud, kenapa dia hanya tweet itu hanya dua orang. Kan banyak yang dapat. Kenapa yang dia tweet kasih ucapan selamat hanya dua orang itu?" kata Prof Jimly mempertanyakan.

Berikut wawancara lengkap wartawan jpnn.com Fathra Nazrul Islam dengan Prof Jimly Asshiddiqie melalui telepon, Rabu (12/8) siang:

Terkait penganugerahan tandas jasa untuk Fahri Hamzah dan Fadli Zon menjadi perdebatan di media sosial. Banyak yang tidak suka, Prof?

Tanya Pak Mahfud, karena ketuanya Pak Mahfud, Menko Polhukam.

Prof Jimly Asshiddiqie menyampaikan pendapat soal penghargaan Bintang Mahaputra Nararya untuk Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close