Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prof Ojat Mengajak PMI di Korsel Kuliah di Universitas Terbuka, Akses Diperluas

Minggu, 18 Desember 2022 – 13:00 WIB
Prof Ojat Mengajak PMI di Korsel Kuliah di Universitas Terbuka, Akses Diperluas - JPNN.COM
Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat mengajak PMI Korsel kuliah di UT. Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 36 lulusan Universitas Terbuka (UT) di Korea Selatan (Korsel) resmi menyandang gelar sarjana dan magister.

Wisuda secara hybrid yang diselenggarakan KBRI Korea Selatan dan Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri Universitas Terbuka (PPMLN-UT) berlangsung pada Minggu (18/12).

Kepala PPMLN-UT Pardamean Daulay dalam laporannya menyebut 36 wisudawan itu terdiri dari berbagai program studi (prodi), yaitu Magister Manajemen Bidang Minat Sumber Daya Manusia (SDM) 1 orang, Manajemen 21 orang, Ilmu Komunikasi 6 orang, dan Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemahan 8 orang.

Untuk lulusan terbaik pada wisuda di Korsel adalah Muhammad Miftahul Amri dari prodi Magister Manajemen Bidang Minat SDM dengan IPK 4.00, Dian Novika prodi Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemahan (IPK 3.90).

Kemudian, Agung Budi Prayogo prodi Manajemen (IPK 3.72), Beni Setiawan prodi Ilmu Komunikasi (IPK 3.50).

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengatakan menyelesaikan studi dalam situasi pandemi Covid-19 bukanlah hal mudah. Terdapat perjuangan luar biasa yang harus dijalani mahasiswa karena belajar di UT menuntut disiplin dan kemandirian belajar.

Dua hal ini membuat mahasiswa UT harus pandai membagi waktu, memfokuskan perhatian, serta membangun motivasi yang tiada henti.

"Tanpa semangat serta ketekunan dan konsistensi, saya yakin sangat sulit kiranya untuk berhasil kuliah di UT," kata Prof Ojat dalam sambutannya.

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengajak PMI di Korsel kuliah di Universitas Terbuka yang aksesnya diperluas. BP2MI juga memberi dukungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close