Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Profesor Siti Zuhro Sebut Pencapaian Golkar di Pilkada 2020 Luar Biasa

Senin, 14 Desember 2020 – 09:04 WIB
Profesor Siti Zuhro Sebut Pencapaian Golkar di Pilkada 2020 Luar Biasa - JPNN.COM
Siti Zuhro. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti senior LIPI Siti Zuhro memberi selamat atas pencapaian kader Partai Golkar di Pilkada Serentak 2020. Seperti diberitakan sebelumnya, partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu berhasil meraih kemenangan di 165 daerah.

"Apa yang dicapai kader-kader Partai Golkar pada 9 Desember lalu itu terhitung luar biasa," kata Siti Zuhro.

Hasil Pilkada 2020 memang belum diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) lantaran tahapan penghitungan suara belum rampung.

Namun dari sejumlah hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga survei dengan reputasi cemerlang, Golkar sudah terlihat tak terkejar di banyak daerah. 

"Saya kira Partai Golkar termasuk yang paling sukses. Mungkin bahkan tidak meleset jauh dari target awal," ujar Siti.

Di beberapa daerah seperti Sumatera Utara, Golkar mampu mendudukkan kadernya memenangkan Pilkada Serentak 2020. Misal kader Golkar Anser Silalahi mampu menang 76 persen suara di Kota Pematang Siantar.

Tentu yang paling fenomenal adalah kemenangan di Pilkada Tangerang Selatan, saat Golkar maju sebagai partai tunggal mengusung pasangan Benjamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Golkar berkat soliditas kader dan anggota partai mampu meruntuhkan dinasti politik yang dibangun oleh partai-partai lain.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sejak awal, sudah mematok target kemenangan sebesar 60 persen. Namun dalam penghitungan cepat yang sudah dilakukan, Golkar melampaui target tersebut dengan merebut kemenangan hingga 61,11 persen.

Peneliti senior LIPI Siti Zuhro memberi selamat atas pencapaian kader Partai Golkar di Pilkada Serentak 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close