Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Profil Andi Taufan Garuda Putra, Lulusan ITB jadi Staf Khusus Presiden Jokowi

Jumat, 22 November 2019 – 04:11 WIB
Profil Andi Taufan Garuda Putra, Lulusan ITB jadi Staf Khusus Presiden Jokowi - JPNN.COM
Andi Taufan Garuda Putra (tengah) menjadi staf khusus Presiden Jokowi .Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Berikut ini adalah profil Andi Taufan Garuda Putra, salah satu staf khusus Presiden Jokowi. Siapa dia?

Andi Taufan Garuda Putra merupakan pendiri dan CEO Amartha, perusahaan pionir teknologi finansial peer to peer lending (tekfin p2p lending) yang menghubungkan pendana di perkotaan dengan perempuan pengusaha mikro di pedesaan melalui teknologi.

“Andi Taufan Garuda Putra, umur 32 tahun, telah meraih banyak penghargaan inovasi atas kepeduliannya terhadap sektor-sektor UMKM. Jadi CEO PT Amartha Mikro Fintek. Tugas khusus untuk mengembangkan inovasi," kata Presiden Jokowi saat memperkenalkan Taufan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11).

Pengin tahu sepak terjang Taufan sebelum dipanggil ke Istana dan menjadi stafsus Presiden ketujuh RI?

Andi Taufan mendirikan Amartha sebagai bisnis sosial yang memiliki visi untuk mewujudkan kesejahteraan merata di Indonesia, dan mendorong percepatan inklusi keuangan terutama untuk ekonomi informal serta masyarakat piramida terbawah di pedesaan.

Pria yang akrab disapa Taufan ini lahir di Jakarta, 24 Januari 1987, merupakan lulusan Sarjana Bisnis, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Master of Public Administration, Harvard Kennedy School.

Sebelumnya, Andi Taufan bekerja sebagai konsultan bisnis untuk IBM Global Business Services selama hampir dua tahun.

Saat melihat banyak pelaku usaha mikro di pedesaan mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses finansial saat berkunjung ke desa Ciseeng, Bogor, Jawa Barat.

Inilah profil Andi Taufan Garuda Putra, pendiri dan CEO Amartha yang ditunjuk menjadi salah satu staf khusus Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close