Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Profil Bambang Susantono, Sang Kepala Otorita IKN

Kamis, 10 Maret 2022 – 21:39 WIB
Profil Bambang Susantono, Sang Kepala Otorita IKN - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Istana Negara Jakarta, Kamis (10/3). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3).

Adapun pengangkatan keduanya di IKN ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 9M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara.

Lalu seperti apa profil Bambang Susantono yang kini memimpin IKN Nusantara?

Bambang diketahui lahir di Yogyakarta pada 4 November 1963. Dirinya selama ini memang dikenal sebagai perencanaan infrastruktur dan transportasi.

Pria berkacamata itu tercatat lulusan Fakultas Teknik Institut Teknologi Bandung (ITB). Kemudian Bambang melanjutkan studi pascasarjana di Universitas California dan mendapat gelar master tata kota.

Bambang juga tercatat meraih gelar doktor bidang perencanaan infrastruktur pada 2020 di universitas yang sama.

Dia juga pernah menjabat Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) periode 2004-2010. Semasa menjabat, Bambang menekankan sistem transportasi yang humanis sesuai dengan karakter Indonesia.

Lebih lanjut, Kepala Otorita IKN itu sebenarnya bukan orang baru di lingkungan pemerintahan. Dirinya pernah bekerja sebagai pegawai negeri di Departemen Pekerjaan Umum.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close