Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Progam Pencegahan Bunuh Diri di Australia Dapat Sumbangan Rp 150 M

Kamis, 03 Desember 2015 – 08:15 WIB
Progam Pencegahan Bunuh Diri di Australia Dapat Sumbangan Rp 150 M - JPNN.COM

Seorang pendonor swasta telah memberikan dana $14,7 juta (sekitar Rp 150 miliar) untuk mendanai program pencegahan tindakan bunuh diri di Australia yang dijalankan  oleh Black Dog Instittute.

Sumbangan ini diberikan oleh Yayasan Paul Ramsay.

Dalam warisannya ketika meninggal di tahun 2014, Paul Ramsay memberikan sebagian besar harta miliknya kepada yayasan. Ramsay sebelumnya dikenal sebagai pengusaha yang membangun beberapa rumah sakit swasta di Australia dan juga terkenal sebagai dermawan sosial.

Progam Pencegahan Bunuh Diri di Australia Dapat Sumbangan Rp 150 M
Sumbangan berasal dari Yayasan Paul Ramsay, pengusaha dermawan yang meninggal di tahun 2014.(Supplied: Paul Ramsay Group)

Professor Helen Christensen dari Black Dog Institute mengatakan dia sangat berterima kasih dengan sumbangan dari Paul Ramsay Foundation.

"Sementara kami menunggu keputusan akan sumbangan,  semakin banyak orang yang meninggal karena bunuh diri." katanya.

"Uji coba penting ini secara potensial bisa mengubah cara pencegahan bunuh diri dilakukan di Australia, membuka pintu bagi kerangka kerja yang terkoordinir secara nasional."

Professor Christensen  mengatakan sumbangan ini merupakan sumbangan dermawan terbesar yang pernah diberikan untuk tindakan pencegahan bunuh diri di Australia.

Seorang pendonor swasta telah memberikan dana $14,7 juta (sekitar Rp 150 miliar) untuk mendanai program pencegahan tindakan bunuh diri di Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA