Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Bansos Pasti dan KTP Sakti dari Ganjar-Mahfud Dinilai Inovatif

Sabtu, 23 Desember 2023 – 20:30 WIB
Program Bansos Pasti dan KTP Sakti dari Ganjar-Mahfud Dinilai Inovatif - JPNN.COM
Pasangan capres-cawapres nomor urut tiga pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Dok: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Program bantuan sosial (bansos) menjadi perbincangan hangat di masyarakat. 

Pada debat cawapres yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Mahfud MD menyebutkan dalam salah satu poin kampanyenya yaitu 'Bansos Pasti dan Tepat Sasaran'.

Sebab, bansos menjadi salah satu penolong di tengah kondisi perekonomian yang belum membaik setelah pandemi covid yang menghantam.

Pada kesempatan sebelumnya, Ganjar menegaskan jika bansos pasti akan lanjut dan akan diperbaiki menggunakan program-program yang diusung olehnya

Merespons hal tersebut, peneliti Center of Youth and Population Research (CYPR), Boedi Reza menilai perluasan bansos sangat baik untuk menyokong masyarakat, terutama setelah pandemi covid.

Menurut Boedi, perluasan bansos tersebut, diharapkan dapat mendorong perekonomian dari sisi konsumsi.

Upaya mengintegrasikan bansos melalui Nomor Induk Kependudukan (NIK) juga dinilai sebagai langkah untuk mengefisiensikan penyaluran Bansos.

Boedi menyebut penggunaan NIK sebagai alat untuk mengidentifikasi penerima sekaligus mengintegrasikan bansos merupakan langkah maju dan memperlihatkan bahwa Ganjar Pranowo merupakan orang yang sangat progresif dan visioner.

peneliti Center of Youth and Population Research (CYPR), Boedi Reza menilai perluasan program bansos tentunya sangat baik untuk menyokong masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close