Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Bedah Rumah Sisakan Utang

Kamis, 03 Januari 2013 – 07:42 WIB
Program Bedah Rumah Sisakan Utang - JPNN.COM
MATARAM-Program bedah rumah yang dihajatkan untuk memperbaiki tempat tinggal sangat bagus. Tapi tidak selamanya program tersebut berjalan mulus. Pascabedah rumah justru ada warga yang terlilit utang.

Itu dialami Amaq Jamaluddin, warga Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela. Kakek 90 tahun tersebut terpaksa meminjam uang hingga Rp 8 juta untuk menuntaskan rehab rumahnya. ‘’Untuk menyelesaikan rehab rumahnya harus meminjam pada ponakannya,’’ kata Inaq Samnah warga setempat pada Lombok Post (Grup JPNN), Rabu (2/1).

Dijelaskan, sebelumnya Amaq Jamaluddin yang tinggal berdua bersama istri itu tinggal di rumah bedek. Oleh pemerintah, rumah tersebut diperbaiki. Namun perbaikan yang dilakukan tidak optimal. Mereka terus kepanasan tinggal di rumah itu karena atap rumah hanya seng, tanpa dilengkapi plafon. Sedangkan tembok di pinggir rumah tidak diplester.

‘’Sudah tua sekali, sulit kalau diajak komunikasi (Amaq Jamaluddin, Red) jadi ikut saja rumahnya diperbaiki,’’ sambungnya.

MATARAM-Program bedah rumah yang dihajatkan untuk memperbaiki tempat tinggal sangat bagus. Tapi tidak selamanya program tersebut berjalan mulus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close