Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Kampung Iklim, Menteri Siti Mengajak Warga Bergaya Hidup Ramah Lingkungan

Jumat, 19 Maret 2021 – 17:19 WIB
Program Kampung Iklim, Menteri Siti Mengajak Warga Bergaya Hidup Ramah Lingkungan - JPNN.COM
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya akan memperluas Program Kampung Iklim (Proklim). Foto: KLHK.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengunjungi Kampung Iklim di Karawaci Tangerang, Banten, dan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (18/3/).

Menurut Siti, Program Kampung Iklim (Proklim) merupakan program nyata penanggulangan perubahan iklim yang akan terus diupayakan dapat direplikasi di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

Dia menegaskan hal ini sebagai upaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama masyarakat melakukan pengendalian perubahan iklim.

"Konsep Kampung Iklim (Proklim) adalah bagaimana secara bersama-sama mulai memakai gaya hidup ramah lingkungan," ujar Menteri Siti dalam sambutannya.

Siti menjelaskan gaya hidup ramah lingkungan memiliki berbagai macam bentuk, dan sangat dekat dengan masyarakat. Misalnya, bagaimana cara mengelola makana, sampai, menggunakan air, dan lainnya.

Menurut dia, semua itu harus mulai dijadikan gaya hidup masyarakat sehari-hari agar hasil upaya penanggulangan perubahan iklim dapat lebih konkret.

Siti menjelaskan upaya ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar program pemerintah untuk masyarakat terlihat wujud nyatanya di lapangan.

Lebih lanjut Siti menjelaskan saat ini Proklim sudah berjalan di kurang lebih tiga ribuan desa seluruh Indonesia.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan Program Kampung Iklim (Proklim) merupakan program nyata penanggulangan perubahan iklim yang akan terus diupayakan dapat direplikasi di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close