Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Mas Nadiem Ini Berhasil Menarik Puluhan Ribu Guru PNS dan Honorer

Senin, 26 April 2021 – 22:22 WIB
Program Mas Nadiem Ini Berhasil Menarik Puluhan Ribu Guru PNS dan Honorer - JPNN.COM
Plt Kapusdatin Kemendikbud Hasan Chabibie. Foto: Humas Kemendikbud.

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah guru yang mendaftar program Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (PembaTIK) tahun 2021 yang cukup banyak, meskipun pendaftaran belum dua pekan dibuka.

Pelaksana tugas Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Hasan Chabibie mengatakan sejak diluncurkan pada 15 April 2021, PembaTIK berhasil menarik minat 80 ribu guru.

Dengan capaian tersebut, program yang diluncurkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim atau Mas Nadiem ini melebihi target yang ditetapkan yaitu sebanyak 75 ribu guru.

“Ini capaian luar biasa, karena hanya dalam kurun waktu 10 hari target peserta yang dicanangkan telah tercapai,” kata Hasan Chabibie, Senin (26/4).

Dia mengapresiasi satuan kerja internal Kemendikbud, kepala daerah, dinas pendidikan provinsi maupun kota/kabupaten, juga duta Rumah Belajar serta sahabat Rumah Belajar yang ada di seluruh Indonesia atas keberhasilan menarik minat para guru.

Hasan berharap setelah para peserta ini mendaftar dalam acara PembaTIK 2021, mereka mengikuti tahapan yang sudah dijadwalkan.

“Kami harapkan menjadi pembelajaran bagaimana nanti bisa mengimplementasikan model pemanfaatan TIK dengan sebaik-baiknya,” ujar Hasan.

Berdasarkan data Kemendikbud hingga Sabtu (24/4) pukul 21.23 WIB, dari jumlah 80 ribu pendaftar, Provinsi Jawa Timur berada di tingkat teratas dengan 14.309 guru, diikuti Jawa Barat dengan 12.024 guru.

Belum dua pekan dibuka, program PembaTIK yang digagas Mendikbud Nadiem Makarim alias Mas Nadiem berhasil menarik minat 80 ribu guru honorer dan PNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close