Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Mudik Aman Berkesan, Pelindo Berangkatkan 200 Pemudik Menuju 3 Daerah

Rabu, 12 April 2023 – 11:55 WIB
Program Mudik Aman Berkesan, Pelindo Berangkatkan 200 Pemudik Menuju 3 Daerah - JPNN.COM
Sebanyak 200 orang peserta rombongan pertama Program 'Mudik Aman Berkesan' bersama BUMN dan Pelindo Grup telah berangkat pada hari Rabu (12/4). Foto: Dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 200 orang peserta rombongan pertama Program ‘Mudik Aman Berkesan’ bersama BUMN dan Pelindo Grup telah berangkat pada hari Rabu (12/4).

Pemudik diberangkatkan dengan menggunakan kapal laut KM Ciremai dari Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, dengan tujuan Makassar, Ambon, dan Sorong

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group tahun ini memberangkatkan sekitar 600 peserta menggunakan moda transportasi laut.

Titik keberangkatan tersebar di 4 kota, yakni Tanjung Priok, Jakarta; Batam; Dumai, dan Makassar. Sedangkan kota tujuannya antara lain Makassar, Ambon, Sorong, Belawan, Dumai, Surabaya, Semarang, dan Namlea. Para pemudik tersebut diberangkatkan dengan menggunakan 4 kapal laut.

Irwan Harnoto, 27 tahun, salah seorang peserta program ‘Mudik Aman Berkesan’ mengaku sangat terbantu dengan adanya program mudik gratis ini.

Irwan yang merupakan warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ini akan bertolak dari Jakarta dengan tujuan Makassar bersama 3 anggota keluarganya untuk berlebaran di kampung halaman.

Hal serupa juga diungkapkan Musa Tatisina, 53 tahun, warga Cilincing, Jakarta Utara. Musa berangkat menuju Kota Ambon bersama isteri dan lima anaknya.

“Saya bersyukur sekali dengan adanya program mudik gratis ini. Membantu sekali. Begitu mendengar kabar ada program ‘Mudik Aman Berkesan’ Pelindo Group, saya langsung mendaftar. Ini untuk pertama kalinya saya ikut dalam program mudik gratis,” ujarnya.

Sebanyak 200 orang peserta rombongan pertama Program 'Mudik Aman Berkesan' bersama BUMN dan Pelindo Grup telah berangkat pada hari Rabu (12/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close