Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program SMKN Jateng Hasil Prakarsa Ganjar Sukses Antarkan Rafli Bekerja di Luar Negeri

Jumat, 23 Desember 2022 – 14:09 WIB
Program SMKN Jateng Hasil Prakarsa Ganjar Sukses Antarkan Rafli Bekerja di Luar Negeri - JPNN.COM
Para lulusan dari SMKN Jateng yang digagas Ganjar Pranowo. Foto: dok SMKN Jateng

jpnn.com, JAWA TENGAH - Program SMKN Jawa Tengah yang diprakarsai Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sukses membawa SDM lokal bekerja di luar negeri.

Salah satunya Rafli Saputro (25) yang sukses bekerja di Jepang. Sebagai informasi, SMKN Jateng digagas Ganjar Pranowo sejak 2014.

"Sekolah yang dibangun Bapak Gubernur Ganjar Pranowo, khususnya untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu seperti saya. Tanpa sekolah ini mungkin saya hanya jadi kuli dengan gaji pas-pasan. Tapi alhamdulillah, di SMKN Jateng, semua ada di sini, masa depan kami cerah," ujar Rafli.

Rafli mengaku tak pernah kesulitan mencari kerja, hingga kini bekerja di Jepang. Bahkan di usianya yang 25 tahun itu, Rafli telah menopang ekonomi keluarganya.

Dia juga berterima kasih kepada Ganjar yang telah mendirikan program SMKN Jateng.

"Matur nuwun (terima kasih) Pak, sudah membuat sekolah yang mengubah hidup saya dan keluarga saya selamanya. Matur nuwun juga untuk bapak ibu guru SMK Jateng, panjenengan luar biasa," tutur Rafli.

Sumiyatun, ibu dari Rafli pun tak kuasa menahan haru ketika melihat nasib sang anak. Sumiyatun mengaku senang dan bahagia melihat Rafli bisa bekerja di Jepang serta membantu kedua orang tua.

"Sekolah di SMKN Jateng dari Pak Ganjar. Sekolahnya gratis tidak ditarik biaya apapun. Sekarang kerja di Jepang, alhamdulillah tiap bulan kirim uang, sudah beli tanah dan renovasi rumah. Terharu, bangga, bersyukur nikmat. Sudah mengubah kondisi keluarga," kata Sumiyatun di Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kudus, Jateng.

Ganjar Pranowo berharap, semua siswa SMKN Jateng bisa sukses, bekerja di luar negeri, dan membanggakan orang tua serta bangsa Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close