Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Program Studi Desain Produk UMB Kembangkan Kreativitas Bersama Para Siswa

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 22:28 WIB
Program Studi Desain Produk UMB Kembangkan Kreativitas Bersama Para Siswa - JPNN.COM
Kaprodi Desain Produk Universitas Mercu Buana (UMB) Junaidi Salam S.Ds., M.Ds pada saat menggelar kegiatan Open House bersama ratusan siswa dari SMA/SMK di Jakarta yang yang berlangsung di Aula Gedung Rektorat pada Rabu dan Kamis, 7-8 Agustus 2024. Foto: Humas UMB

jpnn.com, JAKARTA - Program Studi (Prodi) Desain Produk Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar kegiatan Open House bersama ratusan siswa dari SMA/SMK di Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung Rektorat pada Rabu dan Kamis, 7-8 Agustus 2024 itu bertujuan untuk menguatkan hal-hal yang mendasari calon desainer produk agar percaya diri.

Selain menanamkan rasa percaya diri, kegiatan ini juga untuk mengaktualisasikan diri mereka melalui kekhasannya dalam mendesain sesuatu.

Dalam kegiatan ini, penyelenggara menghadirkan tiga alumni UMB yang telah terjun di industri kreatif seperti Tisa Dewi Tamima Nugrohoputri, Rizqa Sari Yulia, dan RD Febryan Wishnu.

“Dalam acara ini, peserta akan mendapatkan informasi langsung dari dosen-dosen berpengalaman, alumni sukses serta melihat hasil karya mahasiswa,” kata Kaprodi Desain Produk UMB Junaidi Salam S.Ds., M.Ds yang dikutip pada Sabtu (10/8/2024).

Selain menggelar Open House, para siswa SMA/SMK dari SMKN 2 Tangerang Selatan, SMA Cikal Harapan 1 BSD, SMKN 9 Jakarta, dan SMKN 6 Tangerang Selatan itu juga diberi kesempatan untuk menjelajahi berbagai aspek dari program studi Desain Produk UMB, termasuk kurikulum, fasilitas, dan kegiatan praktis yang akan mendukung mereka dalam mengembangkan keterampilan kreatif dan teknis.

“Mengusung tema ‘Sugoi Desu Pro’ atau dapat diartikan dalam bahasa Indonesia “itu luar biasa”. Dalam kegiatan open house Desain Produk UMB ini juga dimeriahkan dengan lomba Coswalk (Anime dan anga only) yang diikuti secara umum,” ujar Junaidi.

Junaidi menyebut secara keseluruhan, Coswalk Anime ini tidak hanya memberikan kesenangan dan hiburan, tetapi juga menawarkan berbagai manfaat yang berkontribusi pada pengembangan pribadi, profesional, dan komunitas.

Program Studi (Prodi) Desain Produk Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar kegiatan Open House bersama ratusan siswa dari SMA/SMK di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA