Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Promosikan Kampung Batik Kauman Solo, Ganjar: Ini Bagian Destinasi Wisata yang Sangat Bagus

Minggu, 02 Oktober 2022 – 17:30 WIB
Promosikan Kampung Batik Kauman Solo, Ganjar: Ini Bagian Destinasi Wisata yang Sangat Bagus - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunjungi Kampung Batik Kauman di Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jateng. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SURAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunjungi Kampung Batik Kauman di Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jateng.

Dalam kunjungannya, Ganjar terkesan dengan berbagai inovasi di kampung batik tersebut.

Pria 53 tahun ini mengatakan, kampung ini menghadirkan 1.000 design batik lintas zaman yang bisa masyarakat temukan, mulai dari yang kuno hingga paling modern.

Tak hanya itu, Ganjar menyebut para pengunjung juga bisa belajar membuat berbagai design batik.

"Ini bagian tempat destinasi wisata yang sangat bagus. Tidak hanya orang membeli batik, tapi orang juga bisa belajar membatik. Ada pengalaman ya, ada workshopnya di sini," kata Ganjar, Sabtu (1/10).

Selain itu, masyarakat bisa memesan design batik yang sudah jarang ditemukan di pasaran. Menurut Ganjar, ini adalah salah satu value terbaik yang dimiliki kampung batik.

"Kalau orang ingin yang klasik-klasik itu mereka yang suka batik, itu bisa direproduksi dan bahkan banyak yang bisa pesen, kalau ada batik yang seperti itu kita buat lagi. Mungkin orang sudah tidak bisa mendapatkan lagi batik-batik seperti itu," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar juga sempat menengok kegiatan anak-anak yang sedang menghias kue dengan berbagai corak batik.

Dalam kunjungannya ke Kampung Batik Kauman di Pasar Kliwon, Ganjar terkesan dengan berbagai inovasi di kampung batik tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close