Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Proses Persalinan Nyaman dengan Teknik Hypnobirthing, Ini Penjelasannya

Jumat, 10 Desember 2021 – 22:29 WIB
Proses Persalinan Nyaman dengan Teknik Hypnobirthing, Ini Penjelasannya - JPNN.COM
Ilustrasi logo seseorang hamil. Foto: Antara

jpnn.com - Rumah Sakit Restu Kasihs ebagai bagian dari grup rumah sakit Kasih Group saat ini berupaya meningkatkan kesehatan ibu dan bayi dengan penyelenggaraan acara edukasi teknik Hypnobirthing.

Teknik Hypnobirthing ini berfokus pada peningkatan kompetensi para bidan dari Puskesmas di berbagai kecamatan dan kelurahan yang tersebar di area Jakarta Timur.

Hal ini disampaikan dalam seminar dan talkshow dengan tema “Nyaman Saat Hamil dengan Teknik Hypnobirthing” dengan narasumber Lanny P.S Kuswandi, CHt, CI yang merupakan pelopor Hypnobirthing di Indonesia.

Acara ini juga dihadiri oleh Sri Indiah selaku Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jakarta dan dr. Inu Haryo Harimurti selaku Kepala Pelayanan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur.

Ini menggambarkan wujud komitmen bersama untuk kesuksesan dan juga peningkatan kesehatan ibu dan bayi di wilayah Jakarta Timur.

Kegiatan ini adalah bentuk dukungan RS Restu Kasih dan direkturnya dr. Erik Aditya Gunawan beserta jajaran tim untuk ibu dan bayi.

“RS Restu Kasih berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman bidan terkait edukasi dan pelayanan kepada ibu hamil, agar dapat tercapainya kesehatan yang lebih maksimal selama proses kehamilan dan persalinan. Edukasi ini juga mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi melalui penyelenggaraan acara seminar dan talkshow Hypnobirthing kepada para bidan khususnya di area Jakarta Timur," kata dr. Erik Aditya.

Mengingat pentingnya peran bidan untuk membantu persalinan dan menjaga kesehatan ibu serta bayinya, acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bidan untuk menangani ibu bersalin agar lebih rileks, nyaman, dan tidak takut saat melahirkan sang buah hati, serta mendukung bayi lahir selamat serta sehat

Mengaplikasikan teknik Hypnobirthing bisa membuat ibu memiliki pengalaman positif saat proses persalinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close