Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Protes Larangan Suara Knalpot Bising, Ribuan Bikers Turun ke Jalan

Jumat, 10 Juli 2020 – 12:56 WIB
Protes Larangan Suara Knalpot Bising, Ribuan Bikers Turun ke Jalan - JPNN.COM
Ribuan Bikers turun ke jalan tolak larangan suara bising di knalpot. Foto: Visordown

jpnn.com - BEBERAPA hari lalu ribuan pengendara sepeda motor di seluruh Eropa melakukan demo untuk memprotes larangan suara knalpot di sepeda motor.

Mereka meminta untuk menghapus larangan itu khususnya di jalan Tyrol, dan Alpine yang terletak di daerah pegunungan Alpen Timur, Eropa Tengah.

Demo sendiri berlangsung di sejumlah kota di Jerman. Aksi tersebut disertai dengan peluncuran petisi online yang telah memperoleh 199.663 pendukung sejak pertengahan Maret.

Menurut polisi setempat, sekitar 8.000 pengendara sepeda motor bergabung di Stuttgart untuk berdemonstrasi menentang larangan naik motor.

Aksi protes itu juga serupa terjadi di Schwerin, Düsseldorf, Wiesbaden, Friedrichshafen, Dresden, Hamburg, dan beberapa kota lainnya di Jerman.

Menariknya, banyak anggota masyarakat berada di belakang mereka yang tergabung dalam aksi solidaritas roda dua.

Dikatakan aksi ini digelar menentang larangan sepeda dari jalan tertentu di Eropa Tengah dan Selatan yang dianggap tidak adil.

Pendukung sepeda motor, termasuk juru bicara kebijakan transportasi partai FDP yang pro-bisnis, mengatakan bahwa larangan seperti itu tidak perlu.

loading...