Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Protes PPDB DKI, Orang Tua Murid Kembali Berdemonstrasi, Besok!

Minggu, 28 Juni 2020 – 13:48 WIB
Protes PPDB DKI, Orang Tua Murid Kembali Berdemonstrasi, Besok! - JPNN.COM
Aksi unjuk rasa sejumlah orang tua murid, menolak PPDB DKI Jakarta menggunakan kriteria zonasi dan usia, di depan Gedung Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (23/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pascademo ratusan orang tua murid di Balai Kota pada 23 Juni, aksi serupa akan kembali digelar. Demo orang tua murid gelombang kedua yang rencananya akan digelar pada Senin, 29 Juni pukul 10.00 itu tetap menyuarakan perubahan mekanisme PPDB (pendaftaran peserta didik baru).

Aksi orang tua murid yang menamakan dirinya Forum Relawan PPDB DKI ini digelar bersamaan dengan audiensi di Komisi X DPR RI.

“Jadi kami bagi dua tim dan bergerak serentak pukul 10.00. Tim A ke DPR RI dan Tim B demo depan Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan,” terang Tita, ketua Forum Relawan PPDB DKI kepada JPNN.com, Minggu (28/6).

Saat ini, lanjutnya, semua orang tua murid yang tergabung dalam forum terus menyatukan visi misi menginginkan semua anak bersekolah tanpa diskriminasi.

“Yang kami tuju dan inginkan adalah PPDB tahap 2 untuk menyeleksi murid kelulusan tahun 2020 yang tidak mendapatkan kursi,” terangnya.

Tita menambahkan, pembahasan di internal forum masih terus dilakukan. Sebagian menginginkan PPDB DKI diulang. Sebagian lagi meminta PPDB tidak diulang, karena anak anak yang sudah diterima juga punya hak sekolah dan sebaiknya tidak dianulir.

"Yang kami perjuangkan adalah meminta PPDB tahap 2 untuk peserta didik kelulusan tahun 2020 dengan menghapus usia tetapi nilai sidanira pure," terangnya.

Untuk agenda Senin, 29 Juni, Tita memaparkan sebagian ada yang ke DPR untuk audiensi dengan Komisi X. Sebagian lagi mulai aksi demo jam 10.00 di depan Gedung Kemendikbud. 

Orang tua berencana kembali menggelar demonstrasi pada Senin, 29 Juni 2020 untuk menyuarakan perubahan mekanisme PPDB (pendaftaran peserta didik baru).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close