Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Proyek Pertamina Berjalan, BNI Pede Kredit Terserap Maksimal

Senin, 11 Maret 2019 – 01:31 WIB
Proyek Pertamina Berjalan, BNI Pede Kredit Terserap Maksimal - JPNN.COM
Ilustrasi BNI. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk cabang Balikpapan optimistis kinerja kredit tahun ini akan lebih baik dibandingkan 2018.

Optimisme itu tidak lepas dari proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Pertamina di Balikpapan yang berjalan mulai tahun ini.

Pemimpin Cabang BNI Balikpapan Bintara mengatakan, kepastian berjalannya proyek tersebut membuat pihaknya yakin tahun ini kredit bakal terserap maksimal.

Dia menambahkan, pihaknya optimistis penyaluran kredit tumbuh 17 hingga 25 persen dari realisasi tahun lalu.

“Target penyaluran kredit yang dibebankan tahun 2019 akan dicapai sebelum pengujung tahun. Target 2019 memang cukup menantang. Namun, dengan banyaknya peluang, kami yakin September target sudah terpenuhi," tutur Bintara, Kamis (7/3).

Adapun target yang dipatok tahun ini naik sebesar 24 persen dari realisasi pada 2018 lalu.

Bintara menjelaskan, besar potensi dari meg proyek tersebut lantaran memberi pengaruh seluruh sektor usaha. Mulai konstruksi hingga perdagangan.

“Sebab, dengan adanya pembangunan tersebut otomatis ada banyak pekerja yang terlibat yang membutuhkan berbagai konsumsi," imbuh Bintara. (aji/ndu/k18)

PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk cabang Balikpapan optimistis kinerja kredit tahun ini akan lebih baik dibandingkan 2018.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close