Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Proyek PLTU Pemalang Mulai Ditender

Jumat, 04 Maret 2011 – 08:53 WIB
Proyek PLTU Pemalang Mulai Ditender - JPNN.COM
JAKARTA - PT PLN (Persero) membuka tender pelaksanaan proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Pemalang berkapasitas 2x1000 MW. Direktur Perencanaan dan Teknologi PLN, Nasri Sebayang mengatakan, proyek itu membutuhkan investasi sekitar USD 3 miliar dan ditargetkan rampung pada 2016.

"Maret nanti jadwal pemasukan penawaran. Masih ada finishing touch dulu, kita tidak bisa memaksakan," kata Nasri di  Jakarta, Kamis (3/3).

Pihaknya menargetkan, tahun ini sudah teken kontrak PPA (power purchase agrement). Sampai saat ini telah ada tujuh investor yang berminat mengembangkan proyek tersebut. Diantaranya Jepang, Eropa, Korea, dan China.

Dia menambahkan, PLTU Pemalang nantinya memakai bahan bakar batubara. Jika setiap 1000 MW butuh sekitar 3,5 juta ton, maka total keseluruhan mencapai tujuh juta ton. "Tapi kan belum sekarang, operasinya baru 2016 nanti," katanya.

JAKARTA - PT PLN (Persero) membuka tender pelaksanaan proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Pemalang berkapasitas 2x1000 MW. Direktur Perencanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close