Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSBB Jakarta, Karyawan Daihatsu Masuk Kantor Hanya Seminggu

Minggu, 20 September 2020 – 18:29 WIB
PSBB Jakarta, Karyawan Daihatsu Masuk Kantor Hanya Seminggu - JPNN.COM
Salah satu pabrik Daihatsu yang berlokasi di Sunter. Foto: dok Daihatsu

jpnn.com, JAKARTA - Menyikapi keputusan Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memutuskan mengubah kapasitas karyawan yang WFO (work from office) dan WFH (work from home).

Bila sebelumnya menerapkan sistem 50 persen – 50 persen, saat ini pabrikan mobil asal Jepang itu mengambil langkah 25 persen WFO dan 75 persen WFH.

“Daihatsu berkomitmen untuk mendukung penerapan protokol kesehatan dengan mengoptimalkan aktivitas karyawan yang bekerja di kantor menjadi 25 persen," kata Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, Amelia Tjandra dalam keterangan tertulis, Minggu (20/9).

Amelia menambahkan, hal itu merupakan usaha demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di seluruh area, sehingga karyawan tetap dapat bekerja dengan aman dan produktif.

Menurut dia, dengan kebijakan yang dikeluarkan itu maka setiap karyawan yang bekerja di kantor hanya 1 minggu dalam 1 bulan selama periode PSBB.

Selain itu, ADM juga telah menggunakan sebuah aplikasi monitor internal untuk memastikan jarak antar karyawan saat bekerja di kantor selalu dalam batas aman, minimal 1,5 meter.

Setiap karyawan ADM juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri, dan rutin setiap harinya melalui aplikasi tersebut.

Bagi Amel, ADM menerapkan kebijakan tersebut untuk mendukung peraturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

PT Astra Daihatsu Motor mengubah kebijakan WFO (work from office) dan WFH (work from home) untuk seluruh karyawannya selama penerapan PSBB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close