Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSI Partai Paling Dicari

Senin, 31 Desember 2018 – 15:53 WIB
PSI Partai Paling Dicari - JPNN.COM
PSI. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sukses memantik rasa penasaran masyarakat luas. Hal ini terlihat dari data pencarian internet yang direkam Google Trends.

“Pencarian kata kunci ‘PSI’ terlihat jelas meningkat pesat dalam dua bulan terakhir, terutama beberapa saat setelah PSI menyampaikan sikap-sikap politiknya dalam Festival 11,” ujar Jubir PSI bidang Teknologi Informasi Sigit Widodo, Senin (31/12).

Lonjakan pencarian paling signifikan terjadi pada 14-15 November 2018 lalu. Tiga hari sebelumnya, Ketua Umum PSI Grace Natalie menyampaikan sikap politik mendukung pemimpin-pemimpin reformis di tingkat pusat dan daerah, mencegah penghamburan uang rakyat di DPR RI, dan menolak perda-perda agama yang diskriminatif.

Menurut Sigit, Google Trends mencatat skor 99 pada 14 November dan sehari kemudian 100 untuk kata kunci PSI. Ini merupakan angka tertinggi dalam skala Google Trends.

“Jadi kasarnya, hampir semua orang di Indonesia mencari dengan kata kunci ‘PSI’ di dua hari itu,” jelas mantan direktur operasional Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI).

Kemudian, lanjutnya, Google Trends kembali mencatat beberapa lonjakan pencarian dengan kata kunci PSI. Pada 19 November 2018 kata kunci tersebut mencatat skor 92, dan setelah itu secara perlahan kembali hingga ke kurva normal.

Kenaikan kembali terjadi pada 11 Desember 2018 saat PSI kembali melemparkan sikap politiknya yang pro-perempuan pada Festival 11 di Surabaya.

“Setelah pernyataan politik PSI di Surabaya, pada 11 Desember 2018 Google Trends mencatat skor 45 dan kembali naik di 17 Desember ke skor 79,” kata Sigit.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sukses memantik rasa penasaran masyarakat luas. Hal ini terlihat dari data pencarian internet yang direkam Google Trends

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PSI  Google 
BERITA LAINNYA
X Close