Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSI Sebut Pramono-Rano Karno Unggul Telak Lawan Ridwan Kamil-Suswono

Kamis, 10 Oktober 2024 – 07:41 WIB
PSI Sebut Pramono-Rano Karno Unggul Telak Lawan Ridwan Kamil-Suswono - JPNN.COM
Direktur PSI Mahendra Zaini menuturkan dari hasil survei menunjukkan pasangan Pramono Anung-Rano Karno elektabilitasnya lebih tinggi ketimbang lawannya. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Panel Survei Indonesia (PSI) Mahendra Zaini menuturkan pasangan Pramono Anung-Rano Karno unggul dari Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta.

Menurut Zaini, untuk pilihan top of mind tingkat elektabilitas pasangan Pramono Anung-Rano Karno mencapai 37,1 persen.

"Kemudian, Pasangan Ridwan Kamil-Suswono dipilih sebanyak 30,4 persen. Sedangkan pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana mencapai 4,6 persen, dan yang tidak atau belum memilih mencapai 27,9 persen," kata Mahendra Zaini dalam keterangannya, Rabu (9/10).

Zaini melanjutkan untuk pertanyaan tertutup hasilnya pasangan Pramono Anung-Rano Karno lebih dipilih responden sebesar 52,6 persen. Kemudian, pasangan Ridwan Kamil-Suswono dipilih sebanyak 35,4 persen.

"Pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana dipilih sebanyak 5,4 persen dan yang tidak memilih sebanyak 6,6 persen," ungkapnya.

Sementara untuk tingkat popularitas pasangan Pramono Anung-Rano Karno mencapai 79,3 persen dan tingkat akseptabilitas mencapai 84,3 persen.

Zaini menambahkan untuk pasangan Ridwan Kamil-Suswono tingkat popularitas mencapai 75,8 persen dan tingkat akseptabilitas mencapai 54,7 persen. Selanjutnya Dharma Pongrekun dan Kun Wardana tingkat popularitas mencapai 31,3 dan tingkat akseptabilitas mencapai 18,4 persen.

"Hasil Survei ini mengungkap bahwa kalahnya pasangan Ridwan Kamil-Suswono oleh pasangan Pramono Anung-Rano Karno punya korelasi dengan penilaian dari 82,1 persen warga Jakarta," bebernya.

Direktur PSI Mahendra Zaini menuturkan dari hasil survei menunjukkan pasangan Pramono Anung-Rano Karno elektabilitasnya lebih tinggi ketimbang lawannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA