Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSI Tegaskan Kaesang tak Akan Maju di Pilkada 2024

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 17:46 WIB
PSI Tegaskan Kaesang tak Akan Maju di Pilkada 2024 - JPNN.COM
Presiden Jokowi dan Ketum PSI Kaesang Pangarep. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni menegaskan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep tidak akan maju dalam pilkada 2024.

Menurut Raja Juli, setelah putusan MK Putusan terhadap perkara nomor 70/PUU-XXII/2024, bahwa syarat usia calon kepala daerah harus dihitung pada saat penetapan pasangan calon.

“Apa pun hasil konsultasi KPU dan DPR RI minggu depan, saya memastikan Kaesang Pangarep tidak akan maju di Pilkada 2024,” ucap Raja Juli dalam keterangannya, Sabtu (24/8).

Dia menuturkan sebagai teman yang setiap hari bertemu Kaesang, Putra Presiden RI itu disebut sangat taat konstitusi.

“Perlu ditegaskan kembali judicial review ke MA tidak dilakukan oleh Mas Kaesang dan sama sekali tidak terkait dengan Ketua Umum kami,” kata dia.

Wakil Menteri ATR/BPN itu lalu menjelaskan dinamika internal PSI. Dia menyebutkan sejak awal Kaesang tidak berminat untuk maju di Pilkada 2024.

Kaesang disebut lebih memilih untuk berkonsentrasi berbisnis dan mengurus kekuarga terutama karena akan segera lahir anak pertama.

Namun, membaca keputusan MA soal usia kandidat, internal PSI mendesak Kaesang untuk mengambil ruang konstitusional itu dengan terlibat dalam kontestasi Pilkada 2024.

Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni menegaskan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep tidak akan maju dalam pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA