Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Psikolog Nilai Program Makan Bergizi Penting dalam Tumbuh Kembang Anak

Minggu, 28 Juli 2024 – 10:22 WIB
Psikolog Nilai Program Makan Bergizi Penting dalam Tumbuh Kembang Anak - JPNN.COM
Psikolog Novita Tandry menilai program Makan Bergizi Prabowo Subianto bisa memberikan manfaat dalam tumbuh kembang anak. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Psikolog Novita Tandry menilai program Makan Bergizi Prabowo Subianto bisa memberikan manfaat dalam tumbuh kembang anak.

Sebagai seorang psikolog anak, ia menilai bahwa nutrisi yang bergizi sangat mempengaruhi kesehatan tubuh yang kuat dan sehat. Nutrisi memiliki peran penting dalam menjaga kesejahteraan jiwa.

“Mens sana in corpore sano, ya. Kesulitan belajar, kemampuan konsentrasi, dan perkembangan anak, termasuk kesehatan mental, semuanya saling berhubungan. Jadi, menurut saya, ini adalah berita yang sangat baik untuk mencegah gagal tumbuh kembang akibat kurangnya asupan gizi," kata dia dalam sebuah talkshow di YouTube.

Dalam jangka pendek, nutrisi yang baik dapat meningkatkan perkembangan otak anak, termasuk kemampuan mereka untuk memusatkan fokus.

"Jadi, ada kaitannya antara makan bergizi dan anak yang lebih rajin belajar.” tuturnya.

Meski demikian, menurut dia, juga ada faktor lain yang mempengaruhi seperti seperti kehadiran orang tua, dukungan dari sekolah, dan dorongan yang diberikan. Namun, faktor nutrisi tetap memiliki peranan besar dalam konsentrasi belajar anak.

Dia memuji jika makanan bergizi yang gratis ini merupakan kabar baik bagi seluruh anak anak Indonesia dan dapat menurunkan angka stunting yang ada di Indonesia.

“Dengan adanya makanan bergizi yang gratis, ini merupakan kabar baik bagi anak-anak. Sebagai seorang psikolog anak, saya melihat ini sebagai berita yang sangat positif. Namun, kajian mengenai jenis makanan, proses penyajian, dan kebersihannya perlu dilakukan agar makanan yang seharusnya baik untuk tumbuh kembang anak tidak malah menjadi tidak optimal.” pungkasnya. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Nutrisi yang baik dapat meningkatkan perkembangan otak anak, termasuk kemampuan mereka untuk memusatkan fokus.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA