Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSK di Melbourne Manfaatkan Aturan Ini Agar Tetap Bekerja Selama Lockdown

Rabu, 02 Juni 2021 – 22:50 WIB
PSK di Melbourne Manfaatkan Aturan Ini Agar Tetap Bekerja Selama Lockdown - JPNN.COM
Seorang pekerja seks komersial (PSK) di Melbourne mengungkap industri ini memanfaatkan aturan "pasangan dekat" sebagai alasan bekerja selama lockdown. (ABC News: Malcolm Sutton)

Sejumlah pekerja seks komersial (PSK) di negara bagian Victoria, Australia, terpaksa bekerja secara ilegal atau memanfaatkan alasan "pasangan dekat" agar bisa keluar rumah selama 'lockdown'.

Hari Rabu ini (2/06), Pemerintah negara bagian Victoria mengumumkan perpanjangan 'lockdown' di ibu kota Melbourne selama tujuh hari ke depan.

Bekerja sebagai PSK di Victoria bukanlah perbuatan melanggar hukum sepanjang memiliki izin.

Namun, kebanyakan PSK tidak mengajukan permohonan bantuan selama 'lockdown' dan yang mengajukannya malah mengalami penolakan.

Di Melbourne hanya ada lima alasan yang diperbolehkan untuk keluar rumah saat 'lockdown', hanya mereka yang mendapatkan pengecualian yang bisa keluar rumah.

Salah satu alasan untuk dibolehkan keluar rumah selama 'lockdown' adalah mengunjungi atau merawat "pasangan dekat".

Seorang PSK di Melbourne, Diana (bukan nama sebenarnya), mengungkap ia dan sejumlah rekannya memanfaatkan alasan pengecualian sebagai "pasangan dekat" ini untuk tetap menemui pelanggan tetap mereka, karena tak punya pilihan lain.

"Saya memang agak nakal. Saya punya beberapa pelanggan tetap yang saya temui [selama lockdown]. Saya juga dipelihara oleh seorang pria yang menanggung biaya-biaya saya. Jadi saya termasuk beruntung," ujarnya.

Sejumlah pekerja seks komersial (PSK) di negara bagian Victoria, Australia, terpaksa bekerja secara ilegal atau memanfaatkan alasan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close