Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSK Tiongkok Marak, Ini Komentar Dede Yusuf

Senin, 02 Januari 2017 – 12:20 WIB
PSK Tiongkok Marak, Ini Komentar Dede Yusuf - JPNN.COM
Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Ketua Komisi IX DPR Dede Macan Yusuf Effendi menyatakan bahwa terungkapnya 76 warga negara asing (WNA) asal Tiongkok yang bekerja sebagai terapis dan pekerja seks komersial (PSK) di Jakarta tidak cukup diselesaikan dengan deportasi saja. Menurutnya, harus ada tindakan tegas terhadap pengusaha yang mempekerjakan mereka.

"Yang perlu ditindak tegas mestinya  perusahaan atau sponsor yang memasukkan," ujarnya melalui pesan singkat,  Senin (2/1).

Politikus Partai Demokrat itu menegaskan, maraknya pekerja asing ilegal tak terlepas dari kebijakan bebas visa. Sebab, politikus di komisi yang membidangi ketenagakerjaan itu menemukan banyak fakta tentang penyalahgunaan visa kunjungan wisata.

Mantan wakil gubernur Jawa Barat yang kondang disapa dengan panggilan Dede Yusuf itu menegaskan, banyak WNA yang memanfaatkan bebas visa untuk menyelundupkan narkoba, memasukkan bibit tanaman berbahaya, membentuk jaringan penipuan, bahkan jaringan prostitusi.

"Itu yang saya bilang dampak ikutan negatif jika bebas visa diberlakukan," tukasnya.(dna/JPG)

JPNN.Com - Ketua Komisi IX DPR Dede Macan Yusuf Effendi menyatakan bahwa terungkapnya 76 warga negara asing (WNA) asal Tiongkok yang bekerja sebagai

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber JawaPos.Com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close