Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSM Makassar Juara Piala Indonesia 2019

Selasa, 06 Agustus 2019 – 18:06 WIB
PSM Makassar Juara Piala Indonesia 2019 - JPNN.COM
Pemain PSM Makassar merayakan sebuah gol. Foto: Idham Ama/Fajar

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar tampil sebagai juara Piala Indonesia 2019 setelah menang 2-0 atas Persija Jakarta dileg kedua final di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8).

Secara agregat PSM unggul 2-1 karena di leg pertama Persija menang 1-0, saat main di Jakarta.

Dalam laga ini, PSM terlihat ngotot untuk menekan Persija dari menit awal. Dukungan puluhan ribu suporter The Maczman, membuat tuan rumah sangat termotivasi.

BACA JUGA: Piala AFF U-18: Indonesia Pesta Gol ke Gawang Filipina di Babak Pertama

Terbukti, tekanan PSM membuahkan hasil saat laga belum genap empat menit berjalan. Aksi bek Aaron Evans, membuat Juku Eja unggul 1-0.

Berawal dari sepak pojok Rizky Pellu, Evans mampu memenangi duel dan menempatkan bola ke kiri gawang. Kiper Persija Andritany tak mampu menjangkaunya dan bola pun masuk ke gawang.

Keunggulan PSM 1-0 itu membuat Persija bermain semakin terbuka. Mereka cukup agresif dan terus melakukan tekanan ke gawang tuan rumah.

PSM tak mau terlena, mereka juga membalas serangan dan berusaha teyap disiplin di lini pertahanan. Laga di setengah babak pertama ini mulai keras. Akibatnya, pada menit ke-32, wasit mengusir pemain Persija, Sandi Sute.

PSM Makassar tampil sebagai juara Piala Indonesia setelah menang 2-0 atas Persija Jakarta dileg kedua final di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close