Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSM Ujung Tombak Suksesnya Program Kemensos di Tingkat Akar Rumput

Senin, 03 Mei 2021 – 13:27 WIB
PSM Ujung Tombak Suksesnya Program Kemensos di Tingkat Akar Rumput - JPNN.COM
PSM dibentuk untuk melaksanakan berbagai tugas yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Keberadaan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), memberi makna penting bagi masyarakat.

PSM merupakan salah satu ujung tombak dalam kesuksesan penyelenggara agenda kesejahteraan sosial di tingkat akar rumput.

PSM dibentuk untuk melaksanakan berbagai tugas yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial. Termasuk menyosialisasikan program-program pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial.

“Saat ini kami membantu pemerintah daerah melakukan verifikasi dan validasi untuk warga penerima bantuan sosial pemerintah, termasuk bansos dari Kemensos,” kata Ketua Ikatan PSM (IPSM) Rancagede Rahmatullah di Desa Rancagede, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang (2/5).

Menurut dia, kegiatan yang rutin dilakukan adalah melakukan bakti sosial, seperti membagikan sembako untuk warga-warga yang membutuhkan, melakukan bedah rumah untuk rumah warga yang tidak layak, dan berbagai tugas lainnya, termasuk memperkuat dan meningkatkan jangkauan program bansos.

Teranyar, IPSM Rancagede menggelar berbagai kegiatan terkait Ramadhan. Bersama Camat Gunung Kaler dan Kepala Desa Rancagede mereka menggelar kegiatan sosial "Semarak Berkah Ramadan, Buatlah Orang Tersenyum” Jumat (30/4) di Kantor Desa Rancagede, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Ini merupakan dedikasi dan bentuk kepedulian IPSM dalam rangka membantu warga Desa Rancagede dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), yang membutuhkan pertolongan.

Kegiatan bakti sosial ini turut dihadiri Camat Gunung Kaler Saedaman dan Kepala Desa Rancagede H. Yani, serta anggota IPSM dari Desa Rancagede yang semuanya berjumlah 15 orang. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari IPSM Rancagede yang rutin dilaksanakan selama Ramadan.

PSM dibentuk untuk melaksanakan berbagai tugas yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial. Termasuk menyosialisasikan program-program pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close