Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSSI Curigai 425 Anggotanya

Datang Dicueki, KPSI Pastikan KLB Digelar

Selasa, 20 Desember 2011 – 08:36 WIB
PSSI Curigai 425 Anggotanya - JPNN.COM
JAKARTA-Setelah menuntut mundur pengurus PSSI, Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) kemarin mendatangi kantor otoritas sepakbola tanah air tersebut. Rombongan KPSI hendak menyerahkan berkas para peserta KPSI yang menandatangani tuntutan percepatan Kongres Luar Biasa (KLB). Namun, tidak ada satupun pengurus PSSI yang menemui mereka.

Rombongan mendatangi kantor PSSI di Gelora Bung Karno dengan membawa segepok surat tuntutan dan berkas dukungan 452 anggota PSSI dari Rapat Akbar Sepakbola Nasional (RASN) 2011. Forum penggagas pertemuan yakni Forum Pengprov PSSI didampingi KPSI hanya menemui sekretariat PSSI, Senin (19/12). Namun, karena ketua umum Djohar Arifin Husin dan Sekjen PSSI Tri Goestoro serta pengurus teras lainnya tidak ada di tempat, mereka membawa kembali dokumen tersebut.

”Kami sejak kemarin malam mencoba berkomunikasi, bahkan kabarnya Pak Roberthow Rouw juga sudah mencoba menghubungi ketum dan sekjen PSSI, tapi belum ada kabar. Jika dokumen tidak juga diterima ketum, maka setiap hari kami akan datang ke sini untuk menyerahkan dokumen,” ujar Erwin Dwi Budiawan, Anggota Exco PSSI dan anggota KPSI kepada wartawan di kantor PSSI kemarin.

Dalam penjelasannya, seharusnya Ketum PSSI tidak bisa mengabaikan hasil RASN 2011. Pasalnya, keputusan yang dikeluarkan lewat forum ini disetujui mayoritas anggota PSSI sendiri. Salah satu poin utama tuntutan adalah meminta PSSI menggelar KLB untuk melakukan pergantian semua pengurus.

JAKARTA-Setelah menuntut mundur pengurus PSSI, Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) kemarin mendatangi kantor otoritas sepakbola tanah air

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA