Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSSI Ladang Keruk Uang?

Nurdin Cs Dinilai Sudah Tak Sejalan dengan Pendiri PSSI

Kamis, 24 Maret 2011 – 15:56 WIB
PSSI Ladang Keruk Uang? - JPNN.COM
Nurdin Halid (kanan) dan Nugraha Besoes. Foto: Randy/Dok.JPNN
JAKARTA - Tujuan didirikannya PSSI oleh Ir Soeratin Sosrosoegondo, rupanya sudah tak sejalan lagi dengan pemikiran para pengurusnya saat ini. Penilaian itu diutarakan oleh Koordinator Asosiasi Suporter Indonesia (ASI), Partoba Pangaribuan.

"Sepakbola kini dipolitisasi oleh Nurdin Halid dan kroninya. Itulah yang membuat kisruh berkepanjangan di tubuh PSSI saat ini," kata Parto, sapaan akrabnya, Kamis (24/3).

Bahkan kata Parto pula, banyak pengurus kini yang menjadikan PSSI sebagai tempat mencari uang. "Buktinya, pertanggungjawaban anggaran, baik APBN hingga APBD oleh pengurus daerah, tidak jelas. Karena sudah dipolitisasi, tentu saja nilainya jadi lebih tinggi," paparnya.

Karena itu, menjelang HUT PSSI ke-81, 19 April 2011 mendatang, menurut Parto, para pengurus PSSI akan coba diingatkan kembali soal untuk apa organisasi sepakbola ini didirikan. "Kami akan melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti bersih-bersih makam Soeratin di Bandung. Lihat saja, makam pendiri saja selama ini dicuekin PSSI," katanya.

JAKARTA - Tujuan didirikannya PSSI oleh Ir Soeratin Sosrosoegondo, rupanya sudah tak sejalan lagi dengan pemikiran para pengurusnya saat ini. Penilaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA