Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSSI Serahkan Kasus Kerusuhan Blitar ke Kepolisian

Rabu, 19 Februari 2020 – 20:37 WIB
PSSI Serahkan Kasus Kerusuhan Blitar ke Kepolisian - JPNN.COM
Petugas mengidentifikasi bangkai kendaraan yang terbakar akibat kerusuhan antarsuporter sepak bola di Mapolres Blitar Kota, Jawa Timur, Rabu (19/2). Foto: ANTARA FOTO/Irfan Anshori/aww.

jpnn.com, BLITAR - PSSI menyerahkan kasus kerusuhan antarsuporter Persebaya dan Arema di Blitar, Selasa (18/2) ke pihak kepolisian.

"Aparat keamanan yang akan mengurusnya. Itu menjadi wilayah mereka," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri di Jakarta, Rabu (19/2).

Cucu melanjutkan, pihaknya sangat prihatin dengan kejadian yang melukai dua orang tersebut.

PSSI, kata dia, akan mengevaluasi peristiwa itu dan mengimbau kepada para suporter untuk menjaga sikap. Sebab, bukan hanya para pendukung yang dirugikan karena kericuhan itu.

"Boleh fanatik kepada klub kebanggaan, tetapi bukan berarti melakukan hal-hal yang malah membuat citra klub itu menjadi negatif," tutur Cucu.

Dia berjanji akan mengevaluasi kejadian tersebut. PSSI melalui Divisi Pembinaan Suporter akan terus menjalin komunikasi dengan para pendukung klub.

"Hambatan psikologis harus dibuka. Kalau komunikasi lebih intens, kami akan mengetahui kemauan dan menjaga hubungan dengan suporter. Semoga ke depan akan lebih tertib," tutur dia.

Kerusuhan terjadi di Blitar saat Persebaya menghadapi Arema dalam laga semifinal turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar, pada Selasa (18/2).

Kerusuhan terjadi di Blitar saat Persebaya menghadapi Arema dalam laga semifinal turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close