Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSSI Verifikasi Berkas 67 Klub

Rabu, 24 Agustus 2011 – 05:15 WIB
PSSI Verifikasi Berkas 67 Klub - JPNN.COM
JAKARTA - Batas waktu penyerahan kelengkapan persyaratan administrasi penilaian klub profesional berakhir kemarin. Kendati sudah diperpanjang sehari, hanya 67 dari 74 klub yang menyerahkan kelengkapan administrasi untuk mengikuti Liga Profesional 8 Oktober mendatang.

   

Ada tujuh klub yang belum menyerahkan persyaratan Empat di antaranya adalah Persekam Metro FC (ingin berlaga di liga amatir), PSMP Mojokerto, Persbul Buol, dan Perssin Sinjai (keterangan tidak jelas). Sedangkan tiga klub lainnya belum diketahui. Hingga kemarin PSSI masih menginventarisasi tim yang sudah mendaftar.

Dari 67 klub yang menyerahkan persyaratan mereka terdiri dari 18 klub Indonesia Super League (ISL), 36 klub Divisi Utama, 12 klub Divisi I, 1 klub Divisi II, dan 1 klub Divisi III. Dari 18 klub ISL, dua klub masih bermasalah dengan badan hukum. Yaitu Persija dan Arema Indonesia.

Keduanya memiliki dualisme perusahaan terbatas (PT). Serta dua klub lainnya yakni Persipura Jayapura dan Semen Padang masih dalam proses pengesahan badan hukum di Menkumham. Sedangkan 14 klub lainnya, termasuk Persib Bandung sudah dinyatakan memenuhi persyaratan aspek legal. Mereka sudah berbadan hukum.

     

JAKARTA - Batas waktu penyerahan kelengkapan persyaratan administrasi penilaian klub profesional berakhir kemarin. Kendati sudah diperpanjang sehari,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA