Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSTI Curiga Ada Agenda Terselubung di Balik Mundurnya Jadwal KLB PSSI

Selasa, 11 Juni 2019 – 22:04 WIB
PSTI Curiga Ada Agenda Terselubung di Balik Mundurnya Jadwal KLB PSSI - JPNN.COM
PSSI. Ilustrasi Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro mensinyalir, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang mengulur waktu untuk konsolidasi internal memasukkan agenda terselubungnya ke dalam revisi Statuta PSSI dan Kode Pemilihan.

Selain itu, PSSI juga dinilai juga hendak memasukkan orang-orangnya ke dalam Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP), melalui pengunduran jadwal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dari 13 Juli 2019 menjadi akhir Juli atau awal Agustus 2019, dengan berlindung di balik “ketiak” Federation of International Football Association (FIFA).

“Itu akal-akalan PSSI saja untuk konsolidasi internal karena banyak masalah yang menimpa pengurus, dan juga untuk memasukkan hidden agendaserta orang-orang yang bisa mereka kendalikan ke dalam KP dan KBP. Publik tahu, sedikitnya 17 orang pengurus PSSI telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola Polri,” ujarnya di Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Baca: Perwira Polisi yang Tuduh Jenderal TNI Curi HP Digarap Propam

Konsolidasi, kata Indro, dilakukan PSSI untuk melindungi oknum-oknumnya yang tidak bersih, bahkan untuk menjalankan skenario penundaan KLB sesuai permintaan “bandar”, bahkan ada pihak-pihak yang diduga sedang bernegosiasi agar mereka tetap bisa “menguasai” PSSI. “Kalau KLB-nya sekarang, maka itu akan menjadi ‘neraka’ bagi mereka,” tukasnya.  

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha mengirim surat bernomor 1872/AGB/359/VI-2019 tertanggal 10 Juni 2019 perihal “Penetapan Tanggal Kongres Luar Biasa PSSI”.

Intinya, surat yang ditujukan kepada para anggota PSSI itu menyatakan KLB dengan agenda revisi Statuta PSSI dan Kode Pemilihan PSSI, serta Penetapan KP dan KBP digelar pada akhir Juli 2019 atau awal Agustus 2019.

Padahal sebelumnya PSSI telah menetapkan KLB untuk empat agenda tersebut digelar pada 13 Juli 2019, dan KLB untuk pemilihan Komite Eksekutif PSSI digelar pada 25 Januari 2020.

Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro mensinyalir, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang mengulur waktu untuk konsolidasi internal memasukkan agenda terselubungnya ke dalam revisi Statuta PSSI dan Kode Pemilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close