Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT ISL Abaikan Putusan Komding

Senin, 31 Mei 2010 – 10:59 WIB
PT ISL Abaikan Putusan Komding - JPNN.COM
JAKARTA - Putusan Komisi Banding (Komding PSSI) yang mengabulkan banding Persik Kediri membuat ruwet pagelaran ISL musim 2009/2010. Liga yang mestinya bisa dituntaskan kemarin akhirnya menjadi terkatung-katung. Sebab sesuai rekomendasi KOmding, PT Liga Indonesia harus menggelar ulang pertandingan antara Persik Kediri melawan Persebaya.

Joko Driyono, CEO PT LI mengaku putusan KOmding itu membuat PT LI terpojok. Bagaimana tidak, putusan itu keluar menjelang kompetisi selesai dan menyangkut nasib beberapa tim apakah akan selamat atau terdegdasi."  Menyikapi putusan Komding itu Joko mengungkapkan pihaknya memiliki beberapa opsi. Yang pertama adalah mengabaikan putusan Komding itu. Artinya PT LI tidak akan menggelar pertandingan? ulang atau Persik tetap dianggap kalah 0-3 dan didenda Rp 25 juta.

Tapi keputusan mengabaikan itu belum bisa kami putuskan malam ini ( tadi malam-Red). Senin (31/5) hari ini baru akan kami bahas.Opsi lain yang mungkin ditempuh adalah tetap menggelar pertandingan ulang dengan konsekwensi yang sangat berat. Yaitu mencederai fairplay yang selama ini didengung-dengungkan banyak pihak.

"Jika dilakukan itu bisa menjadi preseden buruk bagi sepakbola nasional. Risikonya tidak kecil. Putusan KOmding itu benar-benar menyulitkan Liga," lanjutnya. Pria asal Ngawi itu mengungkapkan, jika ada pertandingan yang digelar setelah 30 Mei atau matchday terakhir liga seharusnya tidak boleh hanya satu laga. "Karena ini terkait dengan nasib klub lain juga. Jika memilih opsi ini ( menggelar pertandingan ulang) saya merasa tidak adil," ungkap Joko.

JAKARTA - Putusan Komisi Banding (Komding PSSI) yang mengabulkan banding Persik Kediri membuat ruwet pagelaran ISL musim 2009/2010. Liga yang mestinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close