Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT Jakpro Dipercaya Bangun Rusun Kampung Bandan

Rabu, 10 Juni 2015 – 15:46 WIB
PT Jakpro Dipercaya Bangun Rusun Kampung Bandan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berencana membangun rumah susun (rusun) terpadu di kawasan Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara. Rencananya, pembangunan dilakukan pada 2016 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, rusun terpadu itu dibangun di atas lahan seluas 3,2 hektar milik PT KAI. Dia menyatakan, sudah ada nota kesepahaman antara Pemprov DKI dengan PT KAI.

"Kalau 2016 bangun, seharusnya 2017 sudah siap masuk," kata Ahok di Stasiun Kota, Jakarta, Rabu (10/6).s

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, pembangunan rusun terpadu itu diserahkan kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Ahok menambahkan, pihaknya akan memberikan penyertaan modal pemerintah (PMP) ke Jakpro yang besarannya Rp 5-7 triliun.

"Kami akan tugaskan Jakpro untuk bangun rusun terpadu. Jadi ada toko, pakai lift kayak yang di Tambora," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Aji menjelaskan, rusun terpadu di kawasan Kampung Bandan terdiri dari 10 tower. Masing-masing tower minimal terdiri dari 270 unit dan 16 lantai. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berencana membangun rumah susun (rusun) terpadu di kawasan Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara. Rencananya,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA