Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT KA Target Laba Rp200 Miliar

Kamis, 07 Mei 2009 – 15:05 WIB
PT KA Target Laba Rp200 Miliar - JPNN.COM
JAKARTA- PT Kereta Api menargetkan laba bersih sebesar Rp 200 miliar di tahun 2009. Angka tersebut meningkat 400 persen atau lima kali lipat dibanding 2008 sebesar Rp 40,2 miliar. PT KA juga mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 600 miliar - Rp 700 miliar.

   

?Peningkatan kinerja keuangan ini antara lain didorong oleh program efisiensi secara menyeluruh di perusahaan," ujar Dirut PT Kerata Api, Ignasius Jonan usai BUMN Executive Club di gedung Bulog kemarin. Menurut dia, program efisiensi yang dijalan meliputi penggunaan infrastruktur yang telah ada serta program pemasaran layanan secara maksimal.?

   

Sementara mengenai belanja modal, Jonan mengakui ada penurunan dibanding tahun lalu yang mencapai Rp 950 miliar. Dana investasi ini akan dialokasikan untuk penambahan armada kereta listrik (KRL) sebesar Rp 200 miliar serta pengembangan infrastruktur angkutan batu bara di Sumatra Selatan Rp 200 miliar. "Dan sisanya untuk perbaikan infrastruktur guna menambah trafik dan kapasitas angkutan," lanjutnya.

   

Tahun ini PT KA juga terancam bakal kehilangan wewenang sebagai operator prasarana KA. Dirjen Perkeretaapian Dephub, Tunjung Indrawan mengatakan, Dephub akan membentuk badan baru yang bertugas mengelola prasarana perkeretaapian yang selama ini dikuasai PT KA. Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) segera diajukan ke Presiden. "Sudah selesai dibahas. Minggu ini kita ajukan ke Setneg (untuk ditandatangani Presiden)," tegasnya.

    

JAKARTA- PT Kereta Api menargetkan laba bersih sebesar Rp 200 miliar di tahun 2009. Angka tersebut meningkat 400 persen atau lima kali lipat dibanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close