Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT KAI Turunkan Tim Investigasi

Senin, 20 Februari 2012 – 14:13 WIB
PT KAI Turunkan Tim Investigasi - JPNN.COM
MUARAENIM--Tabrakan maut Kereta Api (KA) Batu Bara Rangkaian Panjang (Babaranjang) KA BBR 36 dengan Kereta Api batubara Sukacinta II di jalur rel Desa Limau, Kecamatan Rambang Dangku, Muara Enim, Minggu (19/2) sekitar pukul 05.50 WIB, yang merenggut 4 nyawa dan 2 korban luka berat, membuat manajemen PT Kereta Api Indonesia berduka. Soalnya peristiwa itu merupakan kejadian yang luas biasa pada tahun 2012 ini.

”Kejadian hari ini termasuk kejadian yang luar bisa hingga merenggut korban jiwa,” jelas Manajer Humas PT KAI Divisi Regional III Sumatera, Jaka Jarkasih yang berhasil ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya, pada tahun 2011 lalu, kecelakaan luar biasa kereta api di Sumsel terjadi 16 kasus. Namun semua kejadian itu tidak ada yang merenggut nyawa. ”Kejadian tahun 2011 kebanyakan hanya kereta anjlok, tetapi kejadian hari ini telah menelan korban,” jelasnya.

Dia belum mengetahui secara persis penyebab terjadinya tabrakan kedua kereta itu. Apakah Human Error (Kesalahan Manusia) atau yang lainnya. ”Mengenai penyebab kejadiannya kita belum bisa mengetahuinya. Kita masih akan melakukan penelitian dan pengkajian penyebab kejadian ini. Penelitian itu dilakukan tim investigasi internal PT KAI yang diperkirakan akan memakan waktu selama satu bulan,” akunya.

MUARAENIM--Tabrakan maut Kereta Api (KA) Batu Bara Rangkaian Panjang (Babaranjang) KA BBR 36 dengan Kereta Api batubara Sukacinta II di jalur rel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA