Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT Pegadaian bersama SIG Gelar Bakti BUMN Batch VI di Surakarta

Senin, 26 Agustus 2024 – 10:31 WIB
PT Pegadaian bersama SIG Gelar Bakti BUMN Batch VI di Surakarta - JPNN.COM
PT Pegadaian dan PT Semen Indonesia (SIG) bersinergi melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam kegiatan Relawan Bakti BUMN Batch VI di Surakarta pada 15-17 Agustus 2024. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, SURAKARTA - PT Pegadaian dan PT Semen Indonesia (SIG) bersinergi melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam kegiatan Relawan Bakti BUMN Batch VI di Surakarta pada 15-17 Agustus 2024.

Program ini menjadi bukti nyata bahwa kepedulian dan kontribusi yang tulus dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Sepuluh relawan dari berbagai BUMN dengan penuh semangat terjun langsung membawa harapan dan tekad untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Selama tiga hari, mereka menyentuh berbagai aspek kehidupan warga setempat, mulai dari pendidikan, lingkungan, hingga pemberdayaan ekonomi melalui UMKM.

Setiap kegiatan yang dilakukan tidak hanya sekedar memenuhi tugas, tetapi menjadi wujud dari komitmen dan cinta mereka terhadap Indonesia.

Dalam bidang pendidikan, para relawan membawa pengetahuan dan inspirasi bagi siswa SD dan masyarakat di Wilayah Karangasem.

Mereka memberikan edukasi tentang pentingnya pengelolaan sampah, mengajarkan cara mengubah limbah menjadi produk yang bermanfaat, seperti pupuk kompos dan budidaya magot yang bernilai ekonomis, hingga penggemukan dan pengolahan ikan lele.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan inspirasi dan semangat kepada masyarakat untuk terus menjaga lingkungan dan mengembangkan potensi ekonomi lokal, dan semoga dapat membekali anak-anak dengan kesadaran lingkungan yang lebih baik serta keterampilan praktis yang akan mereka bawa hingga dewasa," ujar Eka Pebriansyah selaku Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian.

PT Pegadaian berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi BUMN lainnya untuk terus memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan yang inklusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA