Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT PP Segera Rampungkan Pembangunan Istora Papua

Rabu, 16 September 2020 – 15:40 WIB
PT PP Segera Rampungkan Pembangunan Istora Papua - JPNN.COM
Pembangunan Istora Papua yang dibangun oleh PT PP. Foto dok PT PP

jpnn.com, PAPUA - PT PP tak lama lagi bakal menyelesaikan pembangunan proyek Istora Papua yang kini sudah mencapai progres 98 persen. Istora Papua dibangun dalam menyambut perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Papua.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemerintah Daerah Provinsi Papua diberikan tanggung jawab dan kepercayaan oleh Pemerintah Pusat untuk membangun venue-venue penunjang acara PON, di mana salah satu venue yang dibangun, yaitu Istora Papua.

"Kesiapan infrastruktur pendukung menjadi hal yang sangat penting dalam perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini," ujar Dirut PT PP Novel Arsyad, Rabu (16/9).

Arsyad menjelaskan venue Istora Papua ini merupakan venue multi fungsi yang memiliki kapasitas sebanyak 3.674 kursi, yang terdiri dari kursi tribun sebanyak 3.148 kursi, kursi VIP sebanyak 510 kursi, dan kursi VVIP sebanyak 16 kursi.

Proyek yang berlokasi di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Jayapura, Papua ini merupakan bangunan dengan design arsitektur khas Papua, di mana bentuk penutup atap Istora Papua menyerupai honai Papua yang melambangkan kesatuan dan persatuan.

Selain itu terdapat motif mural Papua di beberapa sisi bangunan. Design luar biasa ini merupakan hasil karya asli bangsa Indonesia di mana PT PP dipercaya oleh Kementerian PUPR untuk mengerjakan bangunan ini.

Istora Papua mulai dibangun pada Agustus 2019 dan memiliki luasan 7.740 meter persegi dimana saat ini, venue ini menjadi Istora tebesar di Indonesia melebihi Istora Gelora Bung Karno yang berlokasi di Jakarta.

Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp278 miliar ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 23 bulan.

PT PP terus bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan venue Istora Papua yang megah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close