Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT PPA Rambah Bisnis Hotel

Selasa, 28 Mei 2019 – 11:44 WIB
PT PPA Rambah Bisnis Hotel - JPNN.COM
PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA). Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (PPA) pada 2019 akan merambah bisnis baru, yaitu perhotelan. Ekspansi ini menjadi bagian dari aksi bisnis perusahaan dalam mengejar target laba yang setiap tahun terus mengalami peningkatan.

Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manejemen Dikdik Permadi mengatakan, saat ini sudah memasuki tahap pembicaraan akhir dengan salah satu pemilik hotel di Jawa Timur untuk proses akuisisi.

"Kami akan masuk ke perhotelan. Dengan pertimbangan potensi market di sana, ada peluang menjanjikan untuk masuk di situ. Proses akuisisi sudah tahap akhir, tinggal deal saja," ujar Dikdik di Hotel Hyatt, Jakarta Senin (28/5) malam.

Hotel yang diakuisisi oleh PPA ini, dikatakan Dikdik sebenarnya masih proses pembangunan, di mana saat ini progresnya masih 60 persen. Ditargetkan hotel bintang 3 plus ini akan rampung dan beroperasi akhir 2019.

Untuk proses akusisi ditargetkan bisa rampung pada Semester 1 2019. Dan hotel ini nantinya akan dikelola perusahaan manajemen internasional yang bekerjasama dengan anak usaha PPA yaitu PPA Capital.

PPA telaah menganggarkan dana sekitar Rp 100 miliar untuk proses akuisisi yang diharapkan bisa meningkatkan pendapatan perusahaan.

"Jadi ini hotel bintang 3 tapi pelayanan bintang 4, jadi bintang 3 plus. Lokasinya tidak jauh dari Surabaya dan kami lihat potensinya masih sangat bagus," tutur Dikdik.(chi/jpnn)

PT PPA menargetkan hotel bintang tiga yang tengah digarap bisa rampung dan beroperasi akhir 2019 ini.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close