Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PTK Tanam 5.500 Bibit Mangrove & Resmikan Rumah Pembibitan di Bali untuk Lindungi Lingkungan Pesisir

Kamis, 22 Agustus 2024 – 20:34 WIB
PTK Tanam 5.500 Bibit Mangrove & Resmikan Rumah Pembibitan di Bali untuk Lindungi Lingkungan Pesisir - JPNN.COM
PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melakukan pengembangan konservasi untuk melindungi lingkungan pesisir melalui Green Mangrove Action Program (Green MAP) di Tuwed Mangrove Park, Bali pada Senin (19/8). Foto dok PTK

jpnn.com, BALI - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melakukan pengembangan konservasi untuk melindungi lingkungan pesisir melalui Green Mangrove Action Program (Green MAP) di Tuwed Mangrove Park, Bali pada Senin (19/8).

Green MAP merupakan salah satu program flagship Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PTK untuk pelestarian lingkungan di wilayah pesisir.

Program ini terdiri dari edukasi peran blue carbon kepada kelompok Tani Lindu Segara Tanjung Pasir Binaan PTK, pembangunan rumah pembibitan berkapasitas hingga 8.000 bibit, dan penanaman 5.500 mangrove.

Direktur Utama PTK I Ketut Laba menuturkan TJSL menjadi bagian penting bagi PTK dalam menjalankan bisnis, termasuk di dalamnya pelestarian lingkungan hidup kawasan pesisir, yang diharapkan bisa memberikan berbagai manfaat seperti penurunan emisi karbon, menjaga iklim, dan peningkatan biodiversity.

“Keberhasilan sebuah perusahaan tidak hanya diukur dari keuntungan yang dihasilkan, tetapi juga dari dampak positif yang dapat diberikan kepada masyarakat dan lingkungan. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus menerapkan dan meningkatkan program TJSL yang tidak saja mendukung pertumbuhan perusahaan tetapi juga berkontribusi bagi pembangunan berkelanjutan di masa yang akan datang,” tutur I Ketut Laba.

Sementara itu, VP Technical Fleet Management PIS, I Gusti Ngurah Handiyana menyampaikan apresiasi kepada PTK sebagai bagian dari Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML) yang telah menyelenggarakan kegiatan  tersebut.

Pasalnya, program Green MAP sejalan dengan program TJSL BerSEAnergi untuk Laut untuk menjaga laut dan pesisir.

Di tempat yang sama, Kepala DLH Jembrana, Dewa Gede Ary Candra Wisnawa mengucapkan terima kasih atas program yang dilaksanakan di wilayahnya.

Green MAP merupakan salah satu program flagship Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PTK untuk pelestarian lingkungan di wilayah pesisir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA