Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puan Maharani Dukung Pemekaran Papua Begini Alasannya

Jumat, 08 April 2022 – 15:04 WIB
Puan Maharani Dukung Pemekaran Papua Begini Alasannya - JPNN.COM
Dokumentasi - Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menilai pembentukan tiga provinsi baru di Papua akan berimbas positif terhadap pemerataan ekonomi di Bumi Cenderawasih.

Puan mengatakan itu setelah Badan Legislasi (Baleg) DPR RI mengharmonisasi tiga Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) di Papua pada Rabu (6/4) kemarin.

"Bisa mempercepat pemerataan pembangunan di Papua dan untuk melayani masyarakat Papua lebih baik lagi,” kata Puan dalam keterangan persnya, Jumat (8/4).

Legislator Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) itu menyebut pemekaran provinsi baru menyusul diharmonisasinya tiga RUU tentang Pembentukan DOB di bisa mengangkat harkat rakyat Papua.

“RUU yang mengatur pemekaran tiga wilayah baru ini juga sebagai upaya untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Papua,” ucap cucu Proklamator RI Soekarno itu.

Namun, Puan mengingatkan pembahasan tiga RUU tentang pembentukan DOB harus memperhatikan kebutuhan dan aspirasi rakyat di Papua.

Baleg DPR sebelumnya telah menyelesaikan harmonisasi tiga RUU tentang pembentukan DOB di Papua pada Rabu (6/4) kemarin.

Adapun, ketiganya yaitu RUU Pembentukan Provinsi Papua Selatan, RUU Pembentukan Provinsi Papua Tengah, dan RUU Pembentukan Provinsi Pegunungan Tengah.

Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung pemekaran provinsi di Papua. Dia menilai itu bakal berimbas positif terhadap pemerataan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close