Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puan Maharani Puji Jasa Besar NU untuk Masyarakat Indonesia

Selasa, 01 Februari 2022 – 10:08 WIB
Puan Maharani Puji Jasa Besar NU untuk Masyarakat Indonesia - JPNN.COM
Puan Maharani bersama Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin. Foto: dok. DPR

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri perayaan Hari Lahir ke-96 NU sekaligus Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa Khidmat 2022-2027 di The Dome Balikpapan Sport and Convention Center, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan itu, dia mengapresiasi eksistensi NU bagi negara. Menurut Puan Maharani, NU adalah salah satu elemen penting dalam sejarah bangsa dan akan berperan penting juga dalam pembangunan Indonesia di masa depan.

“Dari hati yang paling dalam, saya menyampaikan rasa bangga kepada NU yang menjadi bagian penting dalam membangun visi kebangsaan sejak sebelum kemerdekaan hingga sekarang ini,” kata Puan.

Menurut perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini, peran NU untuk memajukan Indonesia sangat besar. Apalagi, kata Puan, NU selalu mengedepankan Islam Rahmatan lil ‘Alamin.

“NU terus menggelorakan spirit cinta tanah air adalah bagian dari iman, hubbul wathon minal iman,” ungkapnya.

Puan juga menegaskan peran NU dalam menanamkan nasionalisme kepada masyarakat terutama anak muda sangat besar.

Sebab, lanjutnya, dalam konteks cinta Tanah Air adalah bagian dari iman menjadi gerakan besar yang menggelorakan nasionalisme anak bangsa.

“Negeri ini sungguh beruntung mempunyai ormas seperti Nahdlatul Ulama yang menjadi bagian terpenting dalam membangun nasionalisme Indonesia,” tutur Puan.

Puan Maharani mengatakan NU adalah salah satu elemen penting dalam sejarah bangsa dan akan berperan penting juga dalam pembangunan Indonesia di masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close