Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Publik yang Puas Kinerja Jokowi Lebih Memilih Prabowo Ketimbang Ganjar

Selasa, 20 Juni 2023 – 15:44 WIB
Publik yang Puas Kinerja Jokowi Lebih Memilih Prabowo Ketimbang Ganjar - JPNN.COM
Survei LSI, Prabowo Subianto. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut Menhan Prabowo Subianto menjadi tokoh dengan tingkat keterpilihan tertinggi di segmen responden yang merasa puas dengan kinerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

Prabowo berdasarkan survei LSI Denny JA mampu mengantongi elektabilitas 43,3 persen di segmen publik yang puas terhadap kinerja Jokowi.

Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby mengatakan angka keterpilihan Prabowo itu lebih tinggi dibandingkan elektabilitas Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo. 

"Prabowo unggul atas Ganjar. Publik yang puas dengan kinerja Jokowi memilih Prabowo sebesar 43,3 persen dan memilih Ganjar sebesar 42,3 persen," kata Adjie saat memaparkan hasil survei LSI Denny JA, Senin (19/6).

Dia mengatakan faktor batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 membuat publik yang puas dengan kinerja Jokowi lebih merapat ke Prabowo dibandingkan Ganjar. 

Selain itu, kata dia, publik melihat ada kedekatan dan kecocokan emosional antara Prabowo dengan kepala negara belakangan ini. 

“Prabowo bisa langsung deal dengan Jokowi soal apa pun, sementara Ganjar perlu ada perantara partai, karena posisinya sebagai petugas partai.” ungkap Adjie.

Sebanyak 76,2 persen publik tercatat puas dengan kinerja Jokowi selama memimpin Indonesia, sedangkan sisanya merasa sebaliknya. 

Survei teranyar LSI Denny JA memperlihatkan publik yang puas dengan kinerja Presiden RI Joko Widodo lebih memilih Menhan RI Prabowo Subianto. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close