Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan ASN di Kendari Keracunan Seusai Menyantap Soto Ayam, Polisi Turun Tangan

Selasa, 20 Juni 2023 – 07:04 WIB
Puluhan ASN di Kendari Keracunan Seusai Menyantap Soto Ayam, Polisi Turun Tangan - JPNN.COM
Sejumlah ASN di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dibawa ke Puskesmas Puuwatu akibat diduga keracunan massal, Senin (19/6). Foto: Harianto/Antara

jpnn.com, KENDARI - Puluhan aparatur sipil negara (ASN) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menjadi korban keracunan massal.

Kejadian tersebut dialami puluhan ASN seusai menyantap soto ayam di acara kenaikan pangkat yang berlangsung di Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP), Kendari.

"Untuk gejala-gejala dari para pasien ini mulai dari pusing, sakit perut, mual, muntah, mencret hingga lemas," beber Kepala Dinas Kesehatan Kendari Rahminingrum, Senin (19/6) malam.

Dugaan keracunan menimpa puluhan ASN di Kota Kendari saat mengikuti kenaikan pangkat di Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) yang terletak di jalan Prof. M. Yamin, Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Selain dibawa ke puskesmas tersebut, sejumlah ASN lainnya juga dibawa ke Klinik Sarlina Saf di daerah itu.

Rahminingrum mengatakan petugas kesehatan juga langsung melakukan pemeriksaan dan penanganan dengan terapi pemberian cairan dan obat intravena.

"Laporan sementara yang dirawat di Puskesmas Puuwatu, kalau tidak salah 21 orang, kemudian yang di Klinik Sarlina Saf 10 orang," sebut Rahminingrum.

Terkait kejadian ini, pihak kepolisian turun tangan untuk melakukan penyelidikan.

Polisi turun tangan melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi terkait puluhan ASN di Kendari yang menjadi korban keracunan massal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close