Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Butir Peluru Diamankan Petugas Bandara, Ternyata ini Pemiliknya

Minggu, 20 Maret 2022 – 00:01 WIB
Puluhan Butir Peluru Diamankan Petugas Bandara, Ternyata ini Pemiliknya - JPNN.COM
Puluhan amunisi milik Polres Paniai yang sempat diamankan petugas di bandara Nabire, Sabtu (19/3) saat hendak dibawa ke Pospol 99 Distrik Baya Biru. (ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)

jpnn.com, NABIRE - Pemilik 93 butir amunisi yang diamankan petugas Bandara Nabire, akhirnya diketahui.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya menyatakan amunisi tersebut milik Polres Paniai.

"Memang benar petugas bandara Nabire, Sabtu pagi (19/3) sempat mengamankan puluhan amunisi yang dibawa anggota Polri saat hendak terbang ke 99, Baya Biru."

"Namun, setelah dilakukan pengecekan oleh anggota Polri di bandara ternyata amunisi itu memang milik Polres Paniai yang dibawa Bripka GM," ujar AKBP Suarnaya, Sabtu (19/3).

Kapolres Nabire mengakui kasus tersebut semata-mata keteledoran anggota yang tidak melaporkan ke petugas bandara, karena sebelumnya kelengkapan surat-surat yang dibawanya lengkap.

Untuk mencapai lokasi 99 yang merupakan salah satu kawasan penambangan yang masuk wilayah Kabupaten Paniai harus melalui Bandara Nabire.

"Akses masuk ke lokasi 99 hanya dapat dilakukan melalui Nabire dengan menggunakan helikopter atau pesawat berbadan kecil," ucap Kapolres Nabire AKBP I Ketus Suarnaya.

Sementara itu Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur secara terpisah menyatakan Bripka GM adalah anggota Polres Paniai yang akan bertugas di Pos Polisi 99.

Bripka GM membawa 93 butir amunisi karena di Pospol 99 terdapat 10 anggota, termasuk yang bersangkutan, jelas Abdus Syukur.

Dia menyatakan saat di bandara GM tidak memberitahu keberangkatannya kepada perwakilan Polres Paniai.

Akibatnya, puluhan amunisi yang dibawa diamankan oleh petugas bandara.

"Kasus ini semata-mata keteledoran anggota karena tidak berkoordinasi dengan perwakilan Polres Paniai yang ada di Nabire," pungkas AKBP Abdus Syukur.(Antara/jpnn)

Puluhan butir peluru diamankan petugas Bandara Nabire, ternyata instansi ini pemiliknya.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close